4 Cara Mudah Mengatasi Kecepatan Internet Indosat Yang Lemot

3:38 AM
Indosat Ooredoo merupakan Operator Seluler yang menyediakan internet pada layanan mereka, jaringan 4G juga sudah bisa di akses dengan Indosat tentunya dengan adanya jaringan 4G pastinya akan membuat koneksi internet indosat menjadi sangat cepat bahkan bisa mencapai 100Mbps.

Namun, akhir-akhir ini cukup banyak orang yang mengeluhkan mengenai kecepatan internet indosat yang turun alias makin lemot, saya sendiri juga merasakan apa yang terjadi, banyak pelanggan lain yang melakukan protes pada FP IM3 Ooredoo.


Ya cukup banyak faktor yang menyebabkan hal yang demikian bisa terjadi, misalnya saja mungkin karena indosat sedang membatasi pelangganya guna menjaga kestabilan server mereka di libur panjang ini.
4 Cara Mudah Mengatasi Kecepatan Internet Indosat Yang Lemot
Selain itu mungkin bisa saja kesalahan bukan di bagian indosatnya melainkan bisa saja kesalahan terjadi oleh para penggunanya, atau mungkin karena cakupan jaringan indosat yang belum sampai ke daerah pelanggan tersebut.

Untuk Mengatasi Kecepatan Indosat Yang Lemot, kali ini saya akan memberikan 3 Tips yang bisa kalian gunakan untuk memaksimalkan koneksi internet indosat agar tidak terlalu lemot, ya di tutorial ini saya tidak menjamin keberhasilan karena keberhasilan juga bergantung pada beberapa faktor tersendiri.

Beberapa tips yang saya tawarkan di sini ada yang merupakan pengalaman saya pribadi ada pula yang saya ambil dari refrensi-referensi lain, oke untuk mengetahui caranya kalian bisa menyimak tips berikut.

4 Cara Mudah Mengatasi Kecepatan Indosat Yang Lemot

1. Tetaplah Kalian Dalam Jaringan 3G atau Otomatis

Ya hal yang pertama ini bisa menjadi salah satu hal yang penting pasalnya, bila dalam penyetingan ini ada yang kurang tepat maka konksi internet yang di dapatkan akan kurang maksimal, misalnya saja HP yang di seting 4G only, maka saat HP di bawa ke daerah yang hanya tercover sinyal 2G dan 3G maka HP tersebut akan sulit memperoleh sinyal 4G dan akan menyebabkan koneks internet kambat.

Untuk itu ada baiknya kalian menyeting jaringan dalam mode 3G atau Otomatis, karena memang jaringan 3G yang sudah cukup luas di indonesia menyebabkan jika kalian kemana saja Insya Allah akan tetap ada sinyal 3G. Untuk melakukan seting ini kalian dapat melakukan seting.
Cara :
Masuk Ke Pengaturan ⇒ Pengaturan Lainya ⇒ Jaringan Seluler ⇒ Mode Jaringan ⇒ Kemudian pilih mode jaringan ke 3G atau Otomatis saja (saran).
Tentunya Setiap Ponsel Mempunyai cara seting yang berbeda-beda, kalian dapat menyesuaikan dengan yang ada pada ponsel kalian.

2. Restart Koneksi atau Restart Perangkat Gadget

Ya cara ini memungkinkan untuk menyegarkan koneksi internet kembali, untuk caranya kalian hanya tinggal mematikan koneksi internet dan kemudian menyalakanya kembali, atau jika cara itu tidak berhasil kalian bisa langsung merestrat saja perangkan seperti gadget kalian.

3. Seting APN

Ya pemilihan APN ini memanglah sangat penting, pada beberapa APN akan memberikan QOS dan IP Static yang berbeda, maka dengan setingan APN yang tepat dan benar kalian bisa mendapatkan koneksi internet yang lebih maksimal.

Untuk melakukan seting APN kalian dapat melakukanya di dalam setingan, kalian bisa mencoba menggunakan beberapa APN milik indosat.

Daftar APN Indosat
  • internet
  • indosatgprs
  • indosat3g

4. Gunakan Internet Pada Waktu Non Sibuk

Salah satu penyebab koneksi internet lemot adalah banyaknya orang yang mengakses internet pada waktu yang bersamaan, penting sekali untuk memiih waktu yang tepat untuk mengakses internet, jam-jam terbaik mengakses internet adalah pada malam hari dan juga dini hari, di jam tersebut internet sangatlah lancar.

Faktor yang menyebabkan internet indosat lemot adalah mungkin karena ini sedang masa libur jadi penggunaan internet akan membengkak, untuk itu indosat memberikan kebijakan untuk menstabilkan internet pada setiap pengguna.

Mungkin hal ini tidak akan berlangsung lama, mungkin saja saat waktu yang tepat indosat akan mengembalikan layananya seperti dulu, oh iya tips di atas keberhasilanya juga tergantung berbagai faktor.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

2 comments

Mantap gan triknya sangat bermanfaat!

Kalo santai mampir juga ke blog ane gan
http://jerzdelucia.blogspot.co.id/2017/05/apa-itu-handling-objection.html

Balas

Makasih gan sudah berkunjung :D
Salam kenal

Balas