Ini Dia Modem 4G LTE Dengan Harga Murah Terbaik 2017

7:51 PM
Sejak perkembangan era 4G di indonesia di mulai, banyak sekali yang sangat antusias dan menarik bagaimana tidak, dengan menggunakan jaringan 4G kita akan merasakan internet lebih cepat berkali lipat dari kecepatan internet terdahulunya yaitu 3G, kecepatan 4G ini bisa mencapai kecepatan 100Mbps Keatas loh.

Orang-orang biasa menggunakan jaringan 4G pada modem dan juga smartphone mereka namun, di indonesia mungkin bisa di tebak bahwa pengguna Internet 4G adalah pengguna smartphone karena smartphone keluaran baru di tahun ini sudah mendukung 4G dan haganya lebih murah, berbeda dengan Modem 4G yang harganya kian naik ketika tren 4G di Indonesia di mulai.
Ini Dia Modem 4G LTE Dengan Harga Murah Terbaik 2017
Modem adalah sebuah perangkat keras yang di gunakan untuk menghubungkan sebuah komputer dengan koneksi internet yang di sediakan oleh operator selular tertentu seperti axis, xl, indosat, smartfren dll.

Seperti yang saya tegaskan pada Cara Mempercepat Koneksi Internet bahwa pemilihan modem adalah hal yang paling penting bila ingin mendapatkan sebuah koneksi internet yang lancar dan stabil, selain itu yang menjadi pertimbangan pemilihan sebuah modem adalah harganya yang murah.

Saat di indonesia belum suport 4G memang modem-modem 4G di jual secara murah di indonesia bahkan harganya banyak yang menyentuh angka 200ribuan, namun sejak jaringan 4G mulai merambah indonesia harga modem 4G seketika naik, tentunya hal ini cukup menjengkelkan yah.

Sekarang ini bila ingin perangkat penghubung internet yang murah kalian bisa membeli MIFI bundling dari bolt atau smartfren karena perangkat yang mereka jual di beri subsidi per perangkatnya yang menyebabkan harga MIFI milik mereka di bandrol murah bahkan 200ribuan, namun mereka me-lock modemnya agar hanya bisa di gunakan pada kartu mereka saja, hal ini beralasan karena mereka sudah mengeluarkan subsidi pada perangkat modem tersebut dengan niatan agar orang banyak yang mau menggunakan layanan mereka.

Namun pernahkan kalian melihat atau mengetahui tentang MIFI Bolt Unlock ? Ya MIFI tersebut sebenarnya layaknya MIFI bolt pada umumnya yang membedakan hanyalah pada firmwarenya yang telah di "utik" oleh pihak tertentu sehingga menjadikan modem tersebut bisa digunakan dengan berbagai macam kartu GSM, biasanya modem yang sudah di unclock ini harganya lebih mahal sedikit ketimbang versi locknya.

Sebenarnya kalian bisa saja melakukan lock sendiri pada modem yang di lock oleh developernya namun, jika kalian mengetahui caranya, salah satunya mengetahui tentang firmwarenya namun kalian harus siap terima resiko apapun yang akan kalian terima saat sudah melakukan unlock modem.

Namun, masih ada kok beberapa modem 4g murah yang bisa kalian pilih, beberapa di antarnya adalah dari brand modem terkenal seperti ZTE, STC dll, kalian bisa menggunakan modem tersebut untuk All Operator seperti Axis, XL, Indosat Ooredoo, Telkomsel, Smartfren, Bolt dan lainya tentunya di jaringan 4G masing masing operator.

Untuk itu kali ini Tau Tarif mencoba merangkum beberapa modem yang bisa menjadi rekomendasi untuk kalian yang sedang mencari Modem 4G Murah, yuk di simak.

1. ZTE MF825A STC (Harga 300ribuan)

Modem Murah ZTE MF825A STC
Ya pilihan pertama jatuh pada brand terkenal ZTE, ZTE MF825A STC ini merupakan salah satu seri keluaran ZTE yang sudah cukup lama, modem ini mempunyai fitur yang cukup mumpuni memiliki kecepatan hingga 100Mbps, juga mempunyai fitur-fitur unik seperti auto APN yang dapat mendeteksi setingan modem secara otomatis.
Modem Murah ZTE MF825A STC

Modem ini juga sangat multi talenta, dengan harga Murah kalian bisa membawa pulang modem yang dapat menerima sinyal 4G Mhz, 2G, 3G/ UMTS, dan DC-HSPA+, pada jaringan 3G modem ini mampu melesatkan kecepatan hingga 42Mbps.

Selain itu modem ini juga di lengkapi slot antena eksternal yang dapat kalian tambahkan pada modem tersebut, seperti yang saya jelaskan pada artikel lalu kalian bisa menggunakan antena eksternal seperti antena yagi atau antena eksternal lainya yang haragnya lebih murah.

Untuk soal harga ada yang mengatakan kisaran harga 200ribuan namun, yang saya temui di lazada harganya kisaran 300ribuan, tentunya cukup murah bila di bandingkan dengan fitur fiturnya yang cukup baik ini, modem ini bsia menjadi salah satu pilihan untuk kalian.






2. Huawei E3276 S920 – USB Modem 4G LTE

Huawei E3276 S920 Modem 4G MurahModem ini menjadi salah satu pilihan untuk kalian, modem ini dapat di akses all operator dengan jaringan 3G maupun 4G, kecepatan download mencapainya mencapai 150Mbps yang pastinya sangat cepat di kelasnya.

Di internet modem ini terdengar harganya sekitar 200ribuan, tapi itu harga dulu, harga sekarang sekitar 400ribuan ke atas, untuk fiturnya bisa di lihat sebagai berikut
  • Support GSM, 3G, HSPA dan 4G LTE
  • Kecepatan download up to 150 Mbps, dan Upload up to 50 Mbps
  • Support All GSM (Unlock)
  • Ada slot micro SD
  • Ada slot Antena external
  • Support OS : Windows XP/Vista/7/8 maupun Mac OS
Kalian dapat menambahkan antena eksternal pada slot yang ada di modem, modem ini bisa menjadi pilihan kalian nih.

Seperti yang saya jelaskan tadi sebenarnya harga modem di atas dulunya sangatlah murah namun, ketika sudah ada 4G di indonesia semuanya berubah, modem-modem 4G secara sepihak menaikan harga modem 4G mereka.

Memang lebih enak menggunakan MIFI 4G yang di bundling oleh operator selular, kalian bisa mendapat harga yang lebih baik berkalipi lipat saat membeli modem wifi dari operator tertentu, mungkin jika kalian merasa modem lebih mahal kalian bisa menggunakan HP smartphone untuk di jadikan modem.

HP smartphone di era baru ini sudah banyak yang murah dan mendukung jaringan 4G, guna mengirit dana apa salahnya kita menggunakan Smartphone hehehe, samsung aja ngeluarin produk mereka dengan harga di bawah 1 Jutaan sudah mendapat fitur 4G.

Demikian artikel mengenai Modem Dengan Harga Murah 2017, semoga bisa membantu kalian dalam memilih modem yang sesuai dengan kebutuhan kalian, oh iya sebenarnya masih banyak lagi pilihan modem yang bisa kamu beli, Insya Allah pada halaman ini akan saya update ketika saya mendapatkan informasi mengenai Modem 4G Harga Murah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments