Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot, Cuma 1Mbps

3:55 AM
Nampaknya indosat selalu memberikan promo-promo menarik untuk pelangganya, dari mulai tarif nelpon yang murah, sms murah bahkan sampai internet 4G pun di katakan murah namun, belakangan ini ada sebuah hal yang terjadi pada indosat.

Apakah kalian merasakan internet menggunakan indosat ooredoo akhir-akhir ini lemot ? atau mengalami penurunan kecepatan ? saya pun merasakanya dan ternyata yang merasakan hal yang serupa hampir di seluruh indonesia loh.
Indosat Ooredoo

Menurut penelusuran saya di FP IM3 Ooredoo, cukup banyak saya temui pelanggan yang melakukan komplain mengenai penurunan kecepatan, lemot dan sebagainya dan tidak sedikit mereka memberikan bukti berupa screenshot speedtest mereka yang menunjukan kecepatan internet hanya sekitar 1Mbps saja.

Baca Juga Cara Mengatasi Kecepatan Internet Indosat Yang Lemot
Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot, Cuma 1Mbps
Salah satu pelanggan bernama Andy haryanto mencoba memberikan penjelasan mengenai kecepatan koneksi internetnya berupa dengan gambar speedtest, dia berusaha memberi tahu pihak indosat bahwa koneksi internet yang ia dapat hanya berkisar 1 Mbps saja.

Kemudian pihak indosat memberikan balasan berupa pejelasan mengenai sebenarnya kecepatan indosat tidak di limit, tuturnya kecepatan bergantung pada kepadatan pengguna di wilayah tertentu.

Saya sendiri juga ikut merasakan imbasnya, saat ini saya menggunakan kartu internet indosat yang saya beli di konter seharga 65ribuan dengan kuota 28 GB 24 Jam, saat beberapa hari penggunaan saya rasa normal-norma saja.

Namun saat mendekati libur panjang kecepatan mulai berubah, kecepatan mentok 100-150Kb/sec saja, karena penasaran dengan apa yang terjadi akhirnya saya berusaha mencari tau sendiri, apakah benar kecepatan mengalami penurunan.

Untuk membuktikanya saya mencoba melakukan test kecepatan internet menggunakan www.speedtest.net, di sana saya lakukan tidak hanya sekali percobaan test kecepatan internet, saya lakukan hingga lebih dari 3 kali percobaan untuk memastikan kecepatan internet yang sesungguhnya. Berikut beberapa screenshot kecepatan internet yang saya test.
Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot, Cuma 1Mbps

Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot, Cuma 1Mbps

Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot, Cuma 1Mbps
Speedtest di atas menunjukan ping yang cukup kecil dan stabil, sedangkan kecepatanya menunjukan bahwa kecepatan internet rata-rata di bawah 1Mbps atau bisa kita bulatkan kecepatan kisaran 1Mbps saja.

Selain melakukan pengeckan kecepatan internet, saya juga melakukan pengecekan QOS, yang merupakan batasan yang di berikan oleh ISP pada pelanggan berupa pembatasan kecepatan, untuk mengetes QOS yang saya dapat, saya menggunakan software MMD, berikut screenshotnya.
Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot, Cuma 1Mbps
Terlihat di gambar menujukan bahwa QOS upload dan download sebesar 1024kbps atau sama dengan 128KB/sec, dengan kecepatan seperti ini tentunya sebenarnya masih lancar saja digunakan untuk internet hanya saja kurang maksimal.

Dengan perubahan kecepatan ini pastinya ada penyebab khusunya, di kutip dari www.ayahajaib.blogspot.com bahwa hal ini bisa di mungkinkan di sebabkan oleh 2 penyebab yaitu :
  1. Indosat Ooredoo membatasi kecepatan hingga 1 Mbps hanya untuk menjaga "stabilitas" jaringan menjelang libur panjang.
  2. Indosat ooredo tengah mengupgrade BTS nya. perubahan pengelolaan atau malah mungkin persiapan upgrade 4.5G.
Tentunya semua penyebab itu hanya Allah dan Indosat yang tahu, kedua alasan tadi menurut saya cukup logis, dan bila benar terjadi tentunya kebijakan indosat menurunkan kecepatan menjadi 1Mbps cukup benar di ambil.

Karena dengan kecepatan 1 Mbps pelanggan masih bisa menggunakan secara normal. untuk nonton video di youtube juga cukup untuk bermain game online juga cukup yang penting pingnya kecil dan stabil.

Ya sekian ulasan saya mengenai Kecepatan Indosat Oorrdoo Lemot, semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

2 comments

Saya rasa itu adalah bohong. Karena saya udah coba keluar kota. Dan penduduknya tergolong sedikit. Tetap saja internet di speedtest. Net 1 mbps. Saya rasa itu memang benar2 di limit. Karena setiap di atas jam 5 pagi. Selalu langsung down. Jadi kecepatan gila nya ada di waktu dinihari masbro.

Balas

Iya bro saya juga bangun jam 3 pagian, kecepatan stabil dan kenceng hehehe

Balas