Ini Dia Cara Mudah Tes Kecepatan Internet Secara Akurat

3:13 AM
Internet sudah merupakan kebutuhan yang sudah cukup penting saat ini, pasalnya banyak sekali hal yang perlu di lakukan di internet dan cukup penting, untuk itu kecepatan internet sangatlah di butuhkan sekali.

Tidak semua penyedia layanan internet atau yang di sebut ISP memberikan kecepatan internet yang cepat dan stabil dalam penggunaanya, kalian dapat melakukan Tes Kecepatan Internet untuk memastikan seberapa cepat internet kalian.

Penting sekali kita melakukan tes kecepatan internet pada ISP kita karena agar kita dapat memilih secara selektif dalam pemilihan ISP yang sesuai dan cocok dengan kita selain kecepatan yang penting juga adalah ping, kalian juga bisa melakukan pengecekan beserta ping internet dengan cara tertentu.

Pengecekan Ping ini sangat penting sekali, terutama untuk seseorang yangs sangat memperlukan kestabilan dalam mengakses internet di perlukan ping yang kecil, khususnya untuk gamer online yang memperlukan koneksi internet dengan ping yang kecil.
Ini Dia Cara Mudah Tes Kecepatan Internet Secara Akurat
Untuk melakukan tes Kecepatan internet beserta dengan Pingnya kalian bisa menggunakan berbagai cara, tentunya cara mengecek kecepatan internet di komputer dan android bisa di bilang berbeda.

Bila pada komputer kalian bisa melakukan tes kecepatan internet dengan langsung mengunjungi situsnya namun untuk pengguna android kalian diperlukan untuk mendownload software APKnya dulu untuk melakukan tes.

Kita bisa memanfaatkan sebuah tool speed test yang disediakan oleh speedtest.net, untuk mengetahui cara cek kecepatan internet kalian bisa simak tutorial berikut.

Cara Mudah Tes Kecepatan Internet Di Komputer

  1. Pastikan Sudah Terhubung Dengan Internet
  2. Kunjungi Tool Speed Test Yang Beralamatkan di www.speedtest.net
  3. Klik Begin Test
  4. Tunggu sesaat maka tool tersebut akan menampilkan beberapa hasil speed internet kalian.

Contoh SpeedTest Yang sudah saya lakukan

Tes Kecepatan Internet Komputer/PC

Cek Kecepatan Internet Komputer/PC

Cara Mudah Tes Kecepatan Internet Di Android

  1. Pastikan Kalian Sudah Terkoneksi Dengan Internet.
  2. Download Software SpeedTest www.play.google.com/store/apps/details?id=org.zwanoo.android.speedtest.
  3. Lakukan Pemasangan.
  4. Buka Aplikasi
  5. Lakukan Cek Kecepatan Dengan Klik Begin Test
  6. Maka akan muncul hasil kecepatan internet di android kalian beserta dengan informasi lainya seperti kecepatan upload, ping, dan bahkan nama ISP kalian juga bisa diktahui disini.
Sekian Tutorial Cara Cek Kecepatan Internet, hal ini sangat bermanfaat sekali untuk mengetes seberapa bagusnya operator atau ISP yang kita pilih sebagai langganan internet.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments