Harga Smartfren Andromax B dan Spesifikasi April 2017

4:25 AM
Setelah beberapa waktu lalu smartfren telah meluncurkan android versi murah mereka dengan spek yang sangat baik yaitu Andromax A, peluncuran tersebut di nilai berhasil, terlihat bahwa antusiasme orang indonesia untuk membeli ponsel ini, ponsel yang bisa di beli dengan harga 500-600rban ini nampaknya menjadi ponsel murah dengan spek wah yang membuat kalangan manapun dapat membeli ponsel ini.

Kini smartfren kembali mengeluarkan smartphone versi entry-level mereka yang bernama Andromax B, berbeda pada versi sebelumnya Ponsel Andromax B nampaknya memberikan fitur yang lebih dari pada pendahulunya yaitu andromax A, dengan menambahkan fitur Vo-WiFi nampaknya andromax B sudah bisa menyaingi andromax A.

Seperti pada ponsel-ponsel smartfren sebelumnya andromax B mendapat konektifitas 4G yang hanya bisa di gunakan di jaringan smartfren 4G saja, namun jangan kawatir dengan cover jaringan 4g LTE smartfren, karena jangkauanya yang sudah sangat luas di indonesia.

Sama seperti Andromax A, Andromax B di bekali dengan fitur VoLTE yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dengan jelas dan melakukan panggilan video dengan lebih stabil dan jernih.
Harga Smartfren Andromax B dan Spesifikasi 2017

Bila di lihat dari tampilan fisiknya nampaknya ponsel Andromax B tidak kalah mirip dengan pendahulunya yaitu Andromax A, desainya juga cukup staylih dengan body yang menggunakan material plastik, untuk warna tersedia farian Hitam, Emas, dan Putih Emas, untuk layarnya andromax a di lengkapi dengan layar panel IPS dengan besar 4.5 inch dengan fitur SVI (Sunlight Visibility Improvement) yang memungkinkan pengguna tetap mersakan kenyamanan walau bermain HP di bawah sinar matahari.

Selain itu Andromax B juga mengusung fitur pada pendahulunya yaitu smart screen yang memungkinkan pengguna membuka sebuah aplikasi pada saat layar dalam keadaan mati hanya dengan melakukan gestur, untuk melakukan hal tersebut kalian bisa melakukan pengaturanya pada menu pengaturan.

Di bagian dapur pacu Andromax B diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 210, chip ini memang tidak umum di gunakan namun tak mudah menguras daya tahan baterai dan juga mendukung peforma yang baik berkat hadirnya tenaga prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz pada arsitektur ARM Cortex-A7.
Harga Smartfren Andromax B dan Spesifikasi 2017
Untuk RAMnya Anromax B di lengkapi RAM sebesar 1GB, untuk membuka beberapa aplikasi dan melakukan multi tasking saya rasa sudah sangat cukup ya untuk penggunaan normal, untuk GPUnya Andromax B menggunakan GPU Adreno 304, walau menggunakan GPU tersebut tetap saja kalian akan bisa nyaman memainkan game game yang ringan seperti Angry Bird, COC, Clash Royal dan lainya.

Beralih ke sektor penyimpanan. disktor penyimpanan ini Andromax B memberikan luang memori internal yang cukup besar, memori internal pada ponsel ini adalah sebesar 8GB, untuk pengguna normal sih memori internail 8GB sudah lebih dari cukup, namun untuk kalian yang masih merasakan 8 GB itu kecil, kalian bisa menambahkan kapasitas penyimpanan dengan menambahkan memori eksternal yang bisa mencapai 32GB.

Di sektor kamera ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan dan kamera belakang yang masing masing mempunyai besar yang sama yaitu 5MP, kamera belakang dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga di lengkapi dengan BSI sensor dan LED flash yang mendukung pengambilan foto yang baik walau berada di tempat minim cahaya, kamera utamanya mampu merekam video hingga 720p@30fps.

Kamera depan pada smartfren di lengkapi dengan fitur fixed focus dan wide angle yang dapat menghasilkan selfi yang cukup baik, selain kamera depanya bisa kalian gunakan untuk melakukan video call dengan kualitas yang cukup baik di kelasnya.

Konektifitas pada HP ini terbilang lengkap seperti hadirnya fitur dual sim yang membuat komunikasi lebih lancar, akses 4G yang di berikan andromax b cukup baik yang dapat mencapai kecepatan 150 Mbps dan upload 50 Mbps, selain jaringan 4G, andromax b juga mendukung jaringan seperti gsm dan wcdma. untuk urusan wifi andromax b di berikan WiFi 802.11 dan hotspot serta dukungan GPS yang cukup baik untuk menentukan sebuah lokasi.

Baterai yang di berikan pada andromax B bisa di bilang standar, hanya di berikan baterai sebesar 1.950 mAh, serta di lengkapi fitur optimizer yang dapat memaksimalkan kinerja baterai yang ada pada ponsel ini, saya rasa untuk penggunaan normal baterai dengan besar 1950 mAh sudah sangat cukup namun untuk kalian pengguna berat bisa mencoba menyediakan pasokan tenaga tambahan seperti power bank jika sewaktu-waktu daya baterai habis jadi kalian bisa langsung mengisinya dengan power bank.

Dengan harga yang bisa di bilang sangat murah nampaknya kita tidak bisa banyak berharap, walau spek yang di berikan sudah lebih dari harganya namun smartphone ini mempunyai kelebihan dan kekuranganya, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan yang sudah saya rangkum dalam tabel di bawah.



Kelebihan Smartfren Andromax B
Support 4G LTE
Support dual SIM
Layar 4.5 inci
Panel IPS LCD
Fitur SVI
Fitur Smart screen
OS Android Marshmallow
Chipset Qualcomm Snapdragon 210
Prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
Memori internal 8 GB
MicroSD 32 GB
Duet kamera 5 MP
Removable baterai 1.950 mAH
Fitur Smart Optimizer
Harga terjangkau
Kekurangan Smartfren Andromax B
Resolusi layar belum HD
Belum ada proteksi layar
RAM 1 GB
Navigasi masih A-GPS

Dengan banyaknya fitur yang di berikan pada ponsel andromax b ini tidak membuat harga ponsel menjadi lebih mahal, malah ponsel ini bisa di bandrol dengan harga yang sangat murah, untuk harga Andromax B adalah sekitar 800rban saja.

Kesimpulanya sih untuk kalian yang menginginkan ponsel murah dengan fitur yang wah dan mendukung jaringan 4G Andromax B bisa menjadi salah satu pilihan untuk kalian, atau bila kalian masih merasa itu mahal, kalian bisa mencoba Andromax A yang mempunyai spek bagus namun harga 500-600rban saja.
Spesifikasi Smartfren Andromax B
Bodi Bodi Bodi : PlastikTipe
Layar : IPS Capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi Layar : 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Pelindung : –
Fitur : Smart Screen Feature, Sunlight Visibility Improvement
Dapur Pacu Memori Internal,: 8 GB
Memori Ekternal : microSD, up to 32 GB
OS : Android Marshmallow
Processor,: Qualcomm Snapdragon 210, Quad Core 1.3 GHz Cortex A7
GPU : Adreno 304
Ram,: 1 GB
Konektivitas Sim Card : Dual Sim
Internet : 2G (EDGE),,Evdo, 4G LTE
WLAN : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
GPS : A-GPS
USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang Resolusi : 5 Megapixel, autofocus, led flash, panorama, HDR
Video : 720p@30fps
Kamera Depan Resolusi : 5 Megapixel, fixed focus
Video : 720p@30fps
Baterai Kapasitas : Li-Ion 1.950 mAh
Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax B diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments